PALEMBANG,HS – Pengakatan Rel LRT Akan dilakukan Pada malam hari untuk mencegah kemacetan panjang dan pihak Dishub Sumsel juga sudah berkordinasi dengan pihak PT Waskita Karya untuk melakukan di malam hari,

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel H Nasrun Umar digriya agung senin (1/7),

“Ya, saya meminta kepada Waskita dalam melakukan pengangkatan rel LRT dikerjakan pada malam hari sampai subuh,” tegasnya

Upaya pemasangan rel LRT tersebut akan dikerjakan pada waktu malam hari, mulai pukul 22.00 dan selesai pengerjaannya pada pagi hari, sekitar pukul 05.00 subuh. Sebab rel ini juga cukup panjang dan besar.

“Terlebih panjang setiap rel ini sekitar 25 meter dan tentunya berat. Untuk itu akan menggunakan alat berat dalam melakukan pengangkatan rel, sehingga lebih baik dilakukan pada malam hari daripada siang hari,” jelasnya.

Ditanya mengenai sejauh mana presentase untuk progres pemasangan rel, Nasrun belum dapat menyebutkannya sebab hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terbaru. Namun, untuk sebagian rel LRT yang sudah tiba di Kota Palembang, sebagian disimpan di gudang di kawasan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-alamg Lebar (AAL) Palembang.

“Untuk pemasangan rel LRT baik dari zona satu sampai lima ditargetkan akan selesai pada Januari 2018 nanti,” kata Nasrun.

Ditambahkan dia, pengerjaan LRT yang sebelumnya sempat dihentikan karena dalam suasana Lebaran 2017, pekerja LRT saat ini sudah kembali bekerja. Bahkan, para pekerja sudah bekerja sejak 28 Juni lalu.

“Memang saya belum memantaunya untuk mengecek disaat malam hari. Namun, Waskita sebelumnya telah berkomitmen para pekerja sudah masuk kerja pada 28 Juni lalu, tepatnya enam hari yang lalu,” jelasnya.(MDN)