PALEMBANG,HS – Pengerjaan LRT Di Palembang Terus Berjalan Meski Pemerintah Pusat Telah mengurangi Dana Pengerjaan LRT Rp,1,6 Triliun Sebelumnya Rp.12,5 Triliun Dikurangngi menjadi Rp,10,9 Triliun Namun, pengerjaan LRT tetap terus dilanjutkan

Karena Pengerjaan LRT merupakan prioritas Negara Indonesia untuk menyambut Asian Games 2018 nanti,

Hal ini diakui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Sudarso melalui pesan singkatnya, Selasa (21/2).

“Ya, LRT itu merupakan prioritas dan harus selesai sebelum Asian Games,” katanya.

Dirinya tidak mengetahui pasti apakah ditahun ini akan ada pengurangan lagi terhadap pembiayaan LRT. Hal ini dikarenakan anggaran tersebut disediakan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pusat, dan pencairannya tidak melalui Sumsel namun melalui KPPN di Jakarta.

“Semoga saja tahun ini tidak ada lagi pengurangan anggaran tersebut,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki pernah mengatakan kalau pengurangan anggaran LRT tersebut tidak akan mempengaruhi pengerjaan LRT. Pasalnya LRT itu sudah ditargetkan Presiden dan harus selesai diawal 2018, sehingga meskipun ada dana yang dipotong karena situasional dan lain lain dirinya meyakini dapat mengatasi hal tersebut.

“Ini semua dapat diatasi pihak swasta, kalau dari Pemprov sendiri bisalah mungkin sedikit-sedikit untuk menutupi kekurangan mengingat saat ini juga pemprov tengah kesulitan,” singkatnya.(MDN)