Acara Pelantikan dan Seminar yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Muaraenim.

Acara Pelantikan dan Seminar yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Ikatan Guru Indonesia (IGI), suatu wadah organisasi tenaga pengajar dan terbentuk di Indonesia dengan semangat “Sharing and Growing Together“, akan menjadi komunitas yang tepat bagi para guru dan siapa saja yang tertarik dan peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan.

Seperti hal nya di Kabupaten Muaraenim, Selasa (1/11) dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang. Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, Pengurus IGI pusat serta para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraenim, Drs Muzakar menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru IGI dapat lebih meningkatkan peran pendidikan dan keguruan di Indonesia khususnya di Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu, Pengurus Ikatan Guru Indonesia Pusat, Wahyu Sri Lestari mengatakan dengan dilantiknya IGI Kabupaten Muaraenim diharapkan dapat meningkatkan keprofesionalitasan guru yang ada di Muaraenim, khususnya di bidang IT.

Dikatakannya pula baru-baru ini pihaknya  juga sudah menurunkan master of trainer yang dilatih di Surabaya untuk memberikan sumbangsinya melatih tenaga pendidik.

“Salah satu dari master of trainer yang dilatih itu adalah seorang guru yang berasal dari Kabupaten Muaraenim,dan dengan ini diharapkan keberadaanya dapat dimanfaatkan untuk melatih para guru yang ada di Muaraenim dalam meningkatkan keprofesionalannya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman mengajak seluruh Guru di Muaraenim untuk melek teknologi.

“Karena dunia pendidikan saat ini tak bisa di lepaskan dari IT, sehingga pendidik dituntut untuk menguasai teknologi,” katanya. Selain itu lanjutnya Pemkab Muaraenim juga mendukung penuh dengan keberadaan IGI ini, “ katanya.

Untuk Ketua Ikatan Guru Muaraenim lima tahun ke depan dijabat oleh Riswan SPd, Sekretaris, Tantaei SPd dan Bendahara, Nurhasanah SPd. (EDW)