PALEMBANG,HS – Chairudin Pelita Maret, A.md, salah satu pengusaha ayam yang sukses menuju kursi legislatif, setelah dirinya secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024.

“Alhamdulillah syukur saya berhasil duduk di kursi legislatif, ini berkat doa istri dan keluarga, serta masyarakat plaju dan su ll,” kata Chairudin Pelita Maret, anggota DPRD Palembang dari fraksi Partai Demokrat, Senin (30/9/2019).

Ia juga mengatakan, walau demikian, sebagai langkah awal, dirinya akan memperjuangkan aspirasi rakyat terutama Dapil 5, mulai dari Insfrastruktur pembangunan jalan setapak, lampu penerangan jalan, dan air bersih.

“Memang banyak keluhan masyarakat terutama di pemusim hujan nanti banjir. Disini kebanyakan rumah penduduk rendah sehingga menjadi genangan air meluap lalu banjir,” ujar pengusaha Raja ayam plaju

Ia juga mengatakan, pihaknya akan turun langsung kewilayah dapilnya, dan menderkan keluhan warga.

“Kita akan survei di lokasi untuk melihat titik banjir, memang wilayah Kecamatan Plaju tempatnya rendah dekat pasar. Apabila hujan turun air lambat untuk mengering, karena tidak ada saluran pembuangan air atau parit,” tambahnya.

Sementara, ketika ditanya mengapa terjun di dunia politik, Chairudin menjawab awalnya sekedar coba-coba. Mengapa, apabila di duduki orang-orang tidak pintar akhlaknya, maka akan hancur negara ini.

“Syukur saya terpanggil mewakili Dapil 5 untuk wakil rakyat di DPRD Kota Palembang. Dilihat garis keturunan memang tidak ada mewarisi dunia politik,” tutupnya