PALEMBANG,HS – Dani,20, warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, harus bernasib nahas.

Dani yang merupakan pelaku penodongan di dalam angkot itu nyaris tewas setelah puluhan warga menghakiminya.

Diketahui, aksi penodongan itu dilakukan tersangka terhadap korban Andika,18, warga Sekojo, Kelurahan Trimulya, Kecamatan Sematang Borang, Minggu (26/2) malam.

Saat itu, korban Andika yang hendak bertandang ke kediaman keluarganya di kawasan Kertapati dengan menaiki angkot jurusan Ampera-Kertapati tepat dikawasan 16 Ilir.

Baru saja naik ke dalam angkot, rupanya tersangka langsung mengancam korban dengan senjata tajam dan meminta ponsel korban. Takut dengan ancaman itu, korban akhirnya terpaksa menyerahkan ponselnya.

“Di dalam angkot itu ada sekitar tujuh orang termasuk sopir. Mereka sepertinya saling mengenal. Saat saya baru naik ke dalam angkot langsung diancam dengan pisau dan ponsel saya diambil,” kata korban, Senin (27/2).

Bahkan, lanjut korban, setelah merampas ponselnya, tersangka juga menyuruhnya turun dari dalam angkot.

“Saat itu saya langsung melaporke pos polisi di air mancur,” tuturnya.

Usai melapor, Satlantas Polresta Palembang bersama korban dan warga langsung mencari angkot yang dimaksud korban dan melakukan penghadangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya tersangka masih berada di dalam tersebut dan dilakukan penangkapan. Sementara sopir berikut lima orang lainnya yang diduga kawanan tersangka langsung tancap gas melarikan diri.

Tidak hanya itu, meski sudah ditangkap, tersangka juga sempat berusaha kabur sehingga warga pun langsung menghakiminya.

“Tersangka itu masih di dalam angkot. Saya masih mengingatnya. Angkot tersebut juga langsung kabur saat diberhentikan.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Haris Batara melalui Bripka Doni menjelaskan, saat ini tersangka sudah diserahkan ke penyidik Satreskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti.

“Usai mendapati laporan, kita lakukan penghadangan terhadap angkot tersebut. Kita amankan tersangka ini, namun sopir angkot beserta penumpang lainya berhasil melarikan diri,” tukasnya. (Rey)