PALEMBANG,HS – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka. Penyerahan berkas CPNS untuk formasi di Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) masih sepi. Para pelamar ditengarai masih sibuk mengurusi pendaftaran secara online.

Seperti diketahui, Kemenag Sumsel mendapatkan kuota 260 CPNS dari pemerintah pusat. Penerimaan CPNS dimulai 26 September hingga Oktober mendatang

“Mungkin masyarakat masih sibuk mendaftarkan diri di Internet. Karena kemarin hari pertama dibuka,” ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefuddin saat ditemui di Palembang, jumat (28/9/2018).

Penyerahan berkas pelamar diperkirakan terlihat pada H+1 dan seterusnya. Untuk itu, Kanwil Kemenag Sumsel menggunakan gedung Pusat Informasi Haji (PIH) sebagai tempat penerimaan berkas para CPNS. Lokasinya di Jalan Kolonel H Burlian KM 10, Palembang.

Menurutnya, gedung itu sangat strategis karena lokasi parkir yang luas dan lokasinya cukup mudah dijangkau.

“Ini sebagai wujud komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya

Ia mengimbau, agar penyerahan berkas CPNS dilakukan pada jam
kerja dan tidak boleh diwakilkan siapa pun. Selain itu, pelamar harus memastikan berkas yang diberikan lengkap. Sebab berkas yang telah diserahkan ke panitia tidak bisa diambil kembali.

“Penyerahan berkas pendaftaran dibuka dari Senin hingga Kamis selama jam kerja,” tutupnya