PALEMBANG,HS -Sebagai transportasi baru di Sumsel LRT Palembang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, menggandeng UMKM mintra binaan dibidang usaha pembuatan baju motif etnik tradisional khas Sumsel, mengadakan peragan busana diatasi LRT. Busana yang dipamerkan adalah baju bermotif etnik kain jumputan, kain songket dan motif etnik lainnya.
Selain Peragam Busana PT KAI juga mensosialisasi penggunaan kartu uang elektronik (KUE), karena mulai 1 Desember nanti tiket LRT Menggunakan KUE.
Manager Humas Divre lll Palembang Aida Suryati menyampaikan, kegiatan ini yang bertema “LRT Sumsel dan mitra binaan PT KAI mendukung kearifan lokal Sumsel” yang merupakan salah satu upaya untuk lebih mengenalkan LRT dalam bentuk lain.
“Ya, agar masyarakat mengingat LRT sebagai transportasi sehari-hari dan ikut menaikan perekonomian masyarakat sumsel,” katanya Senen (12/11/2018).
Ia juga menambahkan, untuk bulan depan atau 1 Desember naik LRT menggunakan KUE, dan ia harapkan masyarakat, dapat menyesuaikan penggunaan non tunai untuk naik LRT. Karena penggunaan, KUE nanti masyarakat akan lebih mudah naik LRT dan tidak perlu antri lagi di loket langsung tap pad hate.
“Naik LRT menggunakan satu KUE dari lima bank seperti, BNI, mandiri, BCA, BRI dan bank Sumsel Babel,” tutupnya