<strong>Palembang,Haluansumatera.com-Aini Marcella Gadis cantik Jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 3 Palembang patut berbangga hati menjadi peraih nilai tertinggi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Dia pun mengatakan senang sekaligus bangga bisa mendapat nilai tertinggi. Prestasi yang dia dapat ini tidak bisa diraihnya dengan mudah, perlu kerja keras agar bisa menjadi yang pertama di antara teman-temannya di jurusan Administrasi.

“Jadi saya belajar itu otodidak kak, gak ikut bimbel karena gak sempet waktunya itu gak memadai karena pas kelas XII ini banyak belajar di sekolah. Selain itu saya gak belajar dengan sistem kebut semalam tetapi belajar secara bertahap tapi diulang-ulang. Jika kesulitan selama belajar saya juga konsultasi dengan guru,” kata anak dari pasangan Madrika dan Nursanah ini.

Anak pertama dari empat bersaudara ini bertekad setelah dinyatakan lulus dari SMKN 3 Palembang dirinya akan melanjutkan kuliah dan akan mengikuti kursus memasak.

“Setelah lulus memang rencananya saya mau lanjut kuliah pengennya di Unsri, 11 Mei nanti ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan ambil jurusan Komunikasi. Selain itu saya juga pengen ikut kursus memasak,” ujarnya

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati, saat dibincangi mengatakan, Tahun ini siswa kelas XII SMK Negeri 3 yang mengikuti USBN dan UNBK ada sebanyak 415. Insya Allah pengumuman kelulusan dari hasil ujian tersebut akan dilaksanakan pada 6-13 Mei mendatang dan diumumkan melalui website sekolah,” jelas.

“Saya juga berharap para siswa kelas XII ini dapat lulus dengan nilai baik dan menjadi sukses sesuai dengan bakat yang dimiliki. Dan alhamdulillah sekitar 20 persen siswa kami telah diterima bekerja di hotel, bisnis pemasaran dan lainnya,” tutupnya(HSB)

.
.