PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin merasa bingung apa yang harus dijawab terkait peralihan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium ke Pertalite yang terkesan diam-diam selama ini.

“YA, bingung harus jawab apo ini,” ujar Alex saat ditemui di Pemprov Sumsel Senin (11/9/2017),

Meski Alex menyatakan bingung akan hal tersebut dan belum juga mendapat penjelasakn akan peralihan Premium ke Pertalite. Menurutnya, tentunya perubahan penggunaan BBM ini ada dua pendapat.

“Pasti ada yang setuju dan ada juga yang tak setuju, yang pasti masih memerlukan Premium. Tapi aku bingung ini nak ngomong apo, apalagi aku dak pernah beli Premium,” katanya

Disinggung peralihan BBM jenis Premium ke jenis Pertalite yang membuat kelangkaan Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palembang, Alex belum dapat memberikan jawaban. Namun, secara perlahan Premium nantinya akan ditarik dan diganti dengan jenis Pertalite.

“Saya juga belum tau, nanti dicek dulu ya,” jelasnya

Ia juga menambahkan, adanya selisih harga antara Premium dengan Pertalite hingga Rp1.000 memang wajar. Jenis Pertalite lebih mahal dibandingkan dengan Premium karena Pertalite memiliki keunggulan daripada Premium. Dengan Pertalite membuat oktan lebih tinggi dan mesin kendaraan lebih awet.

Sebagai kepala daerah juga, sejauh ini Alex belum dapat memberikan jawaban pasti apakah Pemerintah Provinsi Sumsel medukung kebijakan peralihan penggunaan dari Premium ke Pertalite.

“Saya akan pelajari dulu soal ini, terus terang saja, kalau saya belum tau saya tidak mau jawab macak-macak nanti untuk soal ini dipelajari dulu,” tegasnya (MDN)