PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nordin Di pastikan akan hadir dalam perayaan Cap Go Meh di gelar di Pulau Kemaro Kota Palembang, 9 Sampai 10 Febuari,

Perayaan imlek tersebut diprediksi ribuan pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri akan menyambangi Kota Palembang.

Menurut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga menyampaikan, dalam perayaan tersebut rencananya  akan dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Nanti, orang nomor satu di Sumsel ini akan hadir pada malam acara Cap Go Meh sebelum pukul 24.00.

“Rencananya Pak Gubernur Sumsel akan hadir pada malam Cap Go Meh. Biasanya pukul 12 malam,” jelasnya

Dia juga mengatakan, Perayaan Imlek ini bakal banyak pengunjung yang akan mendatangi Pulau Kemaro tersebut. Dari pengalaman yang sudah-sudah, jumlah pengunjung mencapai ribuan untuk ikut perayaan Cap Go Meh.

“Bisa ribuan yang akan hadir nanti baik dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara pada puncak perayaan tahun baru imlek,” ungkap Irene saat ditemui, di Pemprov Sumsel, Rabu (8/2).

Irene juga menambahkan, Cap Go Meh ini merupakan tradisi dari masyarakat Tionghoa yang pelaksanaannya memang lebih internal. Untuk itu, dalam kegiatan tersebut yang melaksanakan adalah Yayasan Pulau Kemaro. Namun, sejauh ini persiapan sudah dilakukan 80 persen.

“Mulai dari pemasangan tongkang, tenda dan lainnya. Bahkan, saat itu juga pedagang akan ramai, sama seperi biasanya setiap tahunnya,” katanya.

Dijelaskan Irene, setelah pesta Cap Go Meh nanti, masyarakat masih bisa menikmati Festival Imlek Indonesia di PSCC Palembang pada 11-12 Februari. Kegiatan tersebut banyak menampilkan seni dan budaya yang juga akan menghadirkan Kementerian Pariwisata.

“Jadi habis Cap Go Meh, kita ke Festival Imlek Indonesia,” singkatnya(MDN)