PALEMBANG,HS – Ketua Perbasasi Sumatera Selatan (Sumsel) Asril Sadikin bersama jajarannya bertemu langsung bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk melaporkan progress setelah pelantikan beberapa waktu lalu, Rabu (1/2). Pertemuan diselenggarakan di ruang tamu kantor Gubernur. Pertemuan ini juga di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

Asril Sadikin melaporkan bagaimana progres Perbasasi Sumsel setelah pelantikan. Perbasasi Sumsel sudah mendapat pekerjaan dari PB Perbasasi pusat. Pada bulan april ada Sumsel menjadi tuan rumah Munas PB Perbasasi se-Indonesia yang diselenggarakan di palembang. Kemudian di bulan mei akan diselenggarakan kejuaran softball putra se-Indonesia di Palembang. Pemenang dari putra ini akan dikirim ke kanada pada bulan juli 2017 untuk mengikuti kejuaran softball.

Pada agustus mendatang akan di adakan liga seri ke dua untuk mahasiswa di Palembang yang akan diikuti seluruh perguruan tinggi di palembang. Hasil dari kejuaran seri satu yang di adakan di Jawa Barat dan seri dua ini akan di gabung untuk mengikuti event Asia. kita juga di minta PB Perbasasi pusat mengadakan open tournament yang akan di ikuti oleh negara – negara di Australia, Selandia Baru dan Asia.

“Tentunya pak Gubernur kita nanti akan menjadi tuan rumah beberapa event besar. Kami memohon izin menggunakan ruang yang ada di Venue Softball dan Baseball untuk di jadikan tempat sekretariat Perbasasi Sumsel. Tentunya event – event besar ini juga akan menunjang dalam Asian Games 2018 nanti,” ujar Asril

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Menyampaikan, Kita punya Venue bertaraf Internasional. Gunakan lah venue tersebut secara baik. Silakan gunakan ruangan yang ada di venue tersebut. Tapi saya minta tolong ruang tersebut di jaga. Perbaiki apabila ada fasilitas yang rusak,

Saat ini Perbasasi Sumsel melakukan latihan di jakabaring hanya sabtu dan minggu. Hari lainnya berlatih di SMA 1 dan Unsri karena lebih dekat dengan rumah para pelajar.

“Untuk latihan coba dimanage yang baik. Cari pelatih dari luar yang bagus bila perlu. Jadi kita harus berkembang jangan sampai tertinggal dengan yang lain. Recrut pemain tidak hanya dari SMA,mulai lah recrut dari SMP juga agar kita memiliki bibit atlet yang luar biasa,” tegasnya.(MDN)