MUARAENIM, HS – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pengurus Kabupaten Muaraenim menyelenggarakan penataran wasit lisensi C/B2 Se Sumatera Selatan. Ketua Pengkab Perbasi Muaraenim, Faizal Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Perbasi Sumsel.

Faizal menuturkan, Pengkab Perbasi Muaraenim sering menjadi penyelenggara kegiatan ini. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan wasit-wasit basket, khususnya untuk Perbasi Muaraenim dan Sumsel pada umumnya.

“Dengan penataran wasit ini, Insha Allah kita bisa mendukung even-even, baik daerah, provinsi maupun nasional. Selain itu pelatihan ini dalam rangka pembinaan cabor basket di Muaraenim,” kata Faizal di GOR Pancasila, Muaraenim, (26/08).

Selain diikuti pencinta basket Muaraenim, pelatihan wasit ini juga diikuti peserta dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Kita harus ikut andil dan bertanggungjawab membesarkan Perbasi Sumsel. Karena dalam pelatihan ini wasit yang dihasilkan juga untuk level pertandingan wilayah,” jelasnya.

Disisi lain, jika Muaraenim mengadakan even basket Pengkab Perbasi Muaraenim tak kesulitan untuk mencari wasit.

Penataran wasit yang berlangsung pada 25-29 Agustus 2016  ini dikuti 33 orang yang berasal dari Palembang, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Ogan Ilir, Prabumulih dan tuan rumah Muaraenim.

Adapun pemberi materi adalah wasit berlisensi FIBA yang tinggal di Bandung, Harja Jaladri, Wasit berlisensi A dari PengProv Sumsel, Firmansyah dan Dr Rudi dari Muaraenim yang juga berlisensi A, dan DR Rudi Muktamar Nur. (EDW)