basketball

OKI, HS – Untuk pertama kalinya Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kejuaraan bola basket antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten OKI memperebutkan piala bupati “Bupati Cup 2016”.

Kejuaraan Bupati Cup 2016 yang diikuti 20 tim bola basket terdiri dari 12 tim putra dan 8 tim putri berasal dari empat kecamatan dalam wilayah OKI dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, Drs M Dahlan MM, didampingi Ketua KONI OKI, Ir HM Hapis MM, dan Ketua Perbasi OKI, Ir H Mun’im MM.  digedung olahraga biduk kajang kota kayuagung,Rabu (23/11/2016).

Ketua Perbasi OKI Ir H Mun’im MM dalam even yang digelar di Gedung Olahraga Biduk Kajang, Kayuagung tersebut mengatakan, kejuaraan ini yang pertama kali diselenggarakan diwilayah kabupaten OKI dan mudah-mudahan dapat memicu dan menjadi motivasi agar ke depan cabang olahraga bola basket terus menggeliat.

“Harapan kita dengan diadakan kejuaraan seperti ini dapat menelurkan bibit-bibit atlit dan sebagai wadah kreatifitas pelajar dalam menyalurkan bakatnya,” tuturnya Rabu (23/11).

Hal senada dikatakan Kepala Dispora OKI,Drs M Dahlan MM, yang mengatakan bahwa kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 20 tim terdiri dari 12 tim putra dan 8 tim putri berasal dari empat kecamatan.

“Mari jaga sportifitas khususnya bagi para peserta agar selalu sportif ketika bertanding nanti dan melalui kejuaraan ini juga dapat menjadi wadah pelajar untuk menyalurkan bakatnya.” tukasnya singkat. (TOM)