PALEMBANG,HS- Bertempat  di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang. Ikatan Wartawan Online (IWO ) Propinsi Sumatera Selatan, gelar Rapat Kerja Wilayah ( RAKERWIL). dari tanggal 14-15 Maret 2020.

 Kegiatan yang diikuti sebanyak 72 peserta dari seluruh  pengurus se -Sumsel merupakan wadah silaturahmi antara Kepengurusan Propinsi dengan daerah, kemudian yang paling penting untuk menyatukan pikiran setiap Anggota IWO yang ada di Bumi sriwijaya.

Dalam sambutannya, Yulie Afriyani selaku ketua Panitia kegiatan Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Peserta dan pihak Undangan yang berjibaku menyukseskan acara Rapat tahunan dari IWO ini.

Sedangkan Ketua IWO Sumsel, Sony Kushardian. Menjelaskan sejak berdirinya pada 2017 lalu, hingga saat ini telah membentuk 14 kepengurusan di kabupaten / kota dan diantara itu ada 9 Kabupaten / kota yang sudah dilantik.

‘ Hingga saat ini kami sudah banyak membuat Program dan berupaya menyiapkan Wartawan yang profesional dengan salah satunya menggelar UKW baik itu dipropinsi maupun didaerah, yang kepengurusannya sudah terbentuk ‘ ucapnya.

Kemudian tambahnya lagi, diwaktu mendatang juga akan ada program masuk Desa, yang mana Program tersebut di proyeksikan juga sebagai salah satu upaya percepatan informasi dan bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah.

‘ Sebagai Media siber yang notabene menggunakan perangkat digital, IWO hadir sekaligus sebagai Pencegahan dari Merebaknya Hoax yang kini tren, makanya kita berharap bisa memberikan berita positif serta aktual dan memberikan kesejukan bagi masyarakat’ Pungkasnya.

Selain Rakerda di pembukaan kegiatan ini, ditabuh juga Gong oleh Febuarrahman selaku Dewan Kehormatan IWO, dan Pemberian Anugerah terhadap pihak – pihak yang selama ini berkontribusi terhadap IWO. Yakni, Polda Sumsel, PLN WS2JB kemudian Febuarrahman SH.

Hadir juga dalam kegiatan ini, badan Kehormatan IWO, dari Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumsel, Pemprop Sumsel dalam hal ini Kominfo, kemudian Pihak PLN WS2JB dan puluhan tamu Undangan lainnya.