Foto (Humas Polresta Palembang)

PALEMBANG,HS – Saat pergantian tahun baru nanti, sekitar 1.483 anggota gabungan TNI – Polri yang akan disebar di 31 titik rawan di kota palembang.

“Ya, 1.483 personel ini siap mengamankan malam pergantian tahun nanti. Mereka akan menyebar ke jalan, bergantian patroli dan stand by di Pos PAM ataupun pos pantau. Beberapa titik rawan yang sudah kita petakan, akan dipertebal pengawasannya. Kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Kamis (27/12/2018).

Lanjutnya, Sasaran utama dalam pengamanan malam tahun baru 2019 nanti, dijelaskan Kapolresta, pihaknya memfokuskan pada kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, terutama di objek vital dan pusat keramaian, seperti di Jembatan Ampera, serta kegiatan keagamaan ibadah yang dilakukan umat nasrani di gereja.

“Untuk pengamanan nanti kita fokuskan, diobjek vital. Seperti di jembatan Ampera,” ujarnya

Selain itu, demi menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, kita juga akan memperhatikan kegiatan lainnya, semacam kegiatan pemberian sembako, sweeping dan tempat objek vital keramaian lainnya. Dari itulah kita merekomendasikan, untuk tidak mengoperasikan Jembatan Musi IV sekarang, dengan berbagai pertimbangan penting, salah satunya keamanan,” imbuhnya pula.

Mengenai sepanjang Jalan HM Ryacudu, tepatnya di pangkal Jembatan Ampera, lanjut Wahyu, akan ditutup sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB, masyarakat diimbau untuk melintas melalui jalan alternatif Musi II atau bisa memanfaatkan waktu.

“Ya, kita lihat situasional, jika memungkinkan kita buka tutup jalan, namun yang pasti diatas pukul 22.00 WIB, hingga pukul 02.00 dinihari, kita tutup. Di lokasi tersebut, pasti banyak kepadatan masyarakat yang ingin merayakan pesta pergantian tahun. Kantong-kantong parkir pun sudah kami siapkan untuk menampung kendaraan dan kemungkinan besar kita akan swepping sebelumnya,” tutupnya