Muratara,HS – Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Bagian Kesra mengelar mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang ke empat tahun 2018 yang diselengarakan di Kecamatan Karang Dapo

Acara MTQ menyandang tema dengan cayaha al qur’an wujudkan masyarakat yang islami, berakhlak mulia dan bermartabat.

Selain itu, melalui MQT tersebut dapat membudidayakan masyarakat membaca dan mengamalkan al qur’an untuk mewujudkan Muratara yang mulia dan cerdas.

Pada acara tersebut hadir Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) H Abdullah Makcik, Karo LPTQ sumsel H Sulaiman Nur, Kakankemenag Muratara H Ikhsan Baijuri, Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakat (Kesra) H Nawawi, Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Seluruh OPD, camat, Kades, toga, toma, tamu undangan serta peserta MTQ

Ketua Panitia pelaksana, Kepala Bagian Kesra H Nawawi, dalam sambutannya mengatakan, MTQ ke 4 tingkat kabupaten Muratara merupakan program tahunan pemda.

“Kegiatan MTQ ini sudah direncanakan, dan di tetapkan akan dilaksanakan tanggal 19 Februari sampai 24 di Kecamatan Karang,”katanya, kemarin (19/2)

Sambungnya, peserta MTQ berasal dari tujuh Kecamatan, peserta merupakan pemenang setiap kecamatan dengan jumlah peserta keseluran sebanyak 246 orang 17 official.

Sebelum dibukanya kegiatan MTQ Bupati Muratara melantik dan mengukuh para dewan hakim sebanyak 10 orang.
Pembukaan MTQ langsung dibuka Bupati Muratara H M Syarif Hidayat dengan pertanda memukul gong.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara menyampaikan, kegiatan MTQ bukan hal asing bagi islam. Di Muratara sendiri merupakan agenda rutin tahunan. Mulai tingkat Kecamatan sampai Kabupaten bahkan Nasional

“Melalui kesempatn ini mari kita menunjukan kecintaan terhadap al qur’an, jadikan al qur’an benar benar pedoman dalam menjalan kehidupan,”ajak Bupati

Lanjutnya, Pada saat ini saya selaku pemerintah sangat mendrongan segi agama, dalam hal ini Muratara komitmen mencapaikan hal tersebut dengan menyekolahlan 360 anak sudah kami sekolah secara gratis.

Syarif mengharapkan kepada hakim juri MTQ untuk berlaku penilaian yang jujur, adil tidak berpihak. Para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman serta bermanfaat. Seraya mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim acara MTQ resmi dibuka.