JAKARTA,HALUANSUMATERA.COM– Ketua DPP Rescue Perindo, Denny Adin optimis Perindo akan melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen dalam Pemilu 2019.

Keyakinan Adin bukan tanpa dasar. Menurutnya, hasil hitung cepat atau quick count yang dirilis dari berbagai lembaga survei. Menurutnya, hasil tersebut didapatkan berdasarkan sampling dari wilayah yang mudah dijangkau.

Dia menilai suara Partai Perindo juga tidak kalah banyak dengan di daerah-daerah jarang dijamah oleh peneliti. Sehingga dia memperkirakan kalau Perindo akan lolos ke parlemen.

“Kalau kita ngomongin quick count, quick count itu kan berada di titik-titik kota, karena samplingnya 2 ribu, dia berada di titik-titik yang gampang dibikin survei untuk orang,” ujar Adin, Sabtu (28/4/2019)

“Sementara suara Perindo itu kan berada di titik-titik yang tidak disentuh oleh orang,” kata Adin

Ditambah lagi, Adin menyebutkan hingga saat ini, proses penghitungan suara masih terus dilakukan. Hal tersebut semakin membuatnya yakin Perindo mampu meraih perolehan suara sebanyak 4 persen.

“Nah untuk perhitungan suaranya otomatis tidak akan langsung terhitung pada saat awal karena kan perhitungannya setelah semua masuk, baru akan ketahuan,” ujarnya.

Selain itu, Adin juga tak pernah ragu dengan keyakinannya berdasarkan hasil yang ditemukannya selama bertemu langsung masyarakat, setiap kali menjalankan berbagai macam program yang diusung Perindo.

“Saya tidak pernah ragu untuk masuk 4 persen, karena saya lihat di lapangannya sendiri, bagaimana orang itu animonya tehadap Perindo,” kata dia.(okezone)