Kayuagung,HS-Bertepatan dengan hari jadi ulang tahun Kabupaten OKI 11 oktober 2017 yang bertempat di halaman gedung olahraga perahu kajang kayuagung, pemerintah kabupaten OKI gelar teknologi tepat guna.

Acara ini dihadiri beberapa Pemerintah Kabupaten OKI serta dihadiri juga beberapa Bupati Kabupaten di SumSel diantaranya Bupati muara enim(Muzakir Sohar), Bupati OI(Ilyas panji alam), ketua DPRD provinsi SumSel, pimpinan SKPD, camat, para Kades, serta direktur eengineering kementrian desa, Assisten 1 bidang administrasi pembangunan SumSel dan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal cek daus dan penyanyi Ita KDI.

Iskandar SE selaku bupati OKI mengatakan agar OKI bisa menjadi kabupaten yang mampu membenahi diri seperti menggelar teknologi tepat guna.

“saya mengharapkan OKI menjadi kabupaten yang mampu membenahi diri, melalui gelar teknologi tepat guna kita wujudkan kemandirian menuju OKI MANDIRA dan SUMSEL GEMILANG”terangnya.

Lanjut Iskandar dengan mempunyai teknologi dan mampu menggunakannya dengan tepat diharapkan masyarakat dapat menggali potensi diri serta Alam sekitar guna mendapatkan hasil karya yang maksimal agar dapat menunjang taraf kehidupan yang baik.

“Gelar teknologi tepat guna yang ke 13 ini telah dilakukan di 17 kabupaten kota di SumSel, dengan ini SumSel dapat menjadi provinsi yang mandiri dalam memanfatkan potensi alam khususnya sumberdaya lokal di setiap desa agar bisa menjadi desa yang maju, serta dapat menciptakan lapangan kerja sendiri”ujarnya.

Sementara itu Direktur Engineering Kementerian desa juga mengatakan dengan dikeluarkannya anggaran desa yang cukup besar diharapkan setiap desa dapat memanfaatkan anggaran tersebut semaksimal mungkin untuk kemajuan desa.(Dian/povi)