muzakir-minta-waspadai-penjajahan-ekonomi_20160818_092042

MUARAENIM, HALUAN SUMATERA – Peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 di Kabupaten Muaraenim, Rabu (17/8) berjalan lancar. Upacara peringatan HUT RI ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Muaraenim dengan perwira upacara dipimpin Kapten Inf Mulyadi, Komandan Upacara Mayor Cb Yoyok Indriono dan selaku Inspektur upacara Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan pembacaan  pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Muaraenim, Aries HB SH.

Dikatakan Muzakir 71 tahun  Indonesia mendeka memberikan sinyalemen kepada masyarakat untuk terus meningkatkan eksistensi. Menurutnya, di tengah era globalisasi ini untuk mengisi kemerdekaan, semua pihak harus bekerja secara positif untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai.

“Peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yang dilaksanakana secara serentak di seluruh nusantara berupa detik detik proklamasi, untuk itu sepantasnya kira renungkan dan mengingat kembali apa yang telah kita perbuat terhadap bangsa dan negara ini,” tegas Muzakir.

Disela pelaksanaan, diberikan pula penghargaan Satya Lencana Karyasatya XXX, XX dan X  tahun. Penghargaan diberikan kepada Drs Bulgani Hasan MM, Hj Kusmiari SE , M Lakoni A Kori SH. Kemudian, untuk Ir Akhmad Murza Muliana AMa Pd, Guru SD Negeri 29 Muaraenim penghargaan XX, dan untuk X tahun kepada Nely Yunarti SPd, Guru SMPN I Muaraenim.

Peringatan HUT RI di Muaraenim juga diisi drama kolosal perjuangan TKR di kota Palembang yang dipimpin dr AK Gani yang dilakonkan oleh siswa SMA N I Muaraenim. (Edward)