PALEMBANG,HS – Dalam rangka memperingati hari jadi dan Hari Bakti PU yang ke-74 tahun 2019, berbagai kegiatan yang bersifat sederhana di laksanakan oleh Dinas PUBM Sumsel.

Salah satunya adalah Gowes Sehat yang yang mewarnai giat hati Bakti PU tahun ini di Sumatera Selatan, yang di ikuti oleh semua keluarga besar Dinas PUBM-TR PERA KP, dan Pengairan yang berpusat di halaman Kantor Dinas PUPMJalan Ade Irma Nasution, Palembang, Jumat (6/12/2019).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR), Dharma Budi, mengatakan, seusai peringatan hari bakti PU setiap tahun pihaknya memperingati bertujuan dan tradisi dalam keluarga besar PU.

”Kami menunjukkan kepada masyarakat, keberadaan kami karena dulu kita sering mengadakan kegiatan kebersihan, penyemprotan, gotong-royong dan bakti sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Dengan adanya otonomi daerah ini antara Kementerian PU dan Dinas PUPR ini menjadi terpisah. Nah, jadi Kami dinas PUBM PUPR, PerKim fan Pengairan hari ini bersama-sama memperingati hari bakti PU dengan tema. Sigap Membangun Negeri untuk Indonesia Maju,” katanya

Ia juga berharap, kedepan momentum dari semangat hari Bakti PU ke 74, ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi seluruh ASN, di bawah dinas Pekerjaan Umum baik di lingkungan dinas PUBM PUPR, PerKim dan Pengairan di Sumsel dalam berkerja dapat memiliki kejuangan yang tinggi, serta dapat selalu kompak menjalin kerjasama dan kebersamaan.

“Intinya, di momentum peringatan hari jadi PU ke – 74 tahun ini kita dapat jadikan motivasi dan kebersamaan dalam pengabdian dalam mengemban tugas membantu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, untuk mewujudkan Sumsel yang lebih Maju kedepan dibawah kepemimpinan HDMY,” tutupnya