Pelepasan balon ke udara memperingati HUT ke-59 Pertamina Adera.

Pelepasan balon ke udara memperingati HUT ke-59 Pertamina Adera.

PALI, HS – Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-59, Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang berada di wilayah Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar berbagai perlombaan, Kamis (11/11) hingga satu pekan ke depan.

Seperti lomba bola voli, bulutangkis, futsal, dan tenis lapangan yang diikuti tidak hanya karyawan dan pekarya di lingkungan Pertamina Pendopo saja, tapi juga warga kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Tidak hanya itu, lomba mancing pun turut digelar Pertamina Pendopo untuk memuarkan para mancing mania yang berada di kota dengan julukan seribu talang itu.

Fery Prasetyo Wibowo, Ketua Panitia Pelaksana HUT Pertamina ke-59 menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membangkitkat rasa semangat dan jiwa sportivitas bagi warga sekitar yang berada di seputaran wilayah kerja Pertamina Pendopo.

“Kita laksanakan kegiatan tersebut sebagai suatu rangkaian untuk memeriahkan HUT Pertamina ke-59 tahun ini. Persiapan ini sudah dilakukan sejak lama, karena momen ini menjadi salah cara untuk lebih mendekatkan lagi antara Pertamina dengan masyarakat sekitar,” ucap Ferry.

Sementara itu, Heri Aminanto, Field Manager Pertamina Pendopo menuturkan dalam momen HUT Pertamina ke-59 tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Bagi pria yang juga pernah menjabat FM Pertamina Adera itu HUT Pertamina tahun ini lebih spesial.

“Kita berharap bersama, di momen HUT Pertamina kita bisa lebih mempererat silahturahmi antara Pertamina dengan masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten PALI,” ujarnya, Minggu (13/11)

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan perayaan HUT Pertamina Persero ke-59 di Pendopo Field yang telah semangat tanpa henti memberikan yang terbaik untuk perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas tersebut.

“Kita berharap bersama, berbagai perlombaan yang kita hadirkan menjadi semangat awal untuk pererat silahturahmi, dan mengasah para atlet-atlet yang ada di Kabupaten PALI. Dan bisa mengharumkan nama kabupaten PALI di ajang yang lebib besar,” harapnya.

“Kita juga berharap, di HUT Pertamina tahun ini, produksi minyak dan gas di Kabupaten PALI meningkat sehingga bisa menambah income untuk Kabupaten PALI lewat Dana Bagi Hasil. Imbasnya juga nanti ke masyarakat di Bumi Serepat Serasan,” tandasnya.

Pada pembukaan yang digelar pada Kamis (11/11) kemarin, Heri Aminanto membuka secara resmi berbagai perlombaan dengan simbolis melepas balon udara dengan bertuliskan HUT Pertamina ke-59. (MAN)