Persipura terus menempel Arema di  puncak klasemen dengan mengoleksi 53 poin,

Kalahkan Persiba Balikpapan, Persipura terus menempel Arema di puncak klasemen dengan mengoleksi 53 poin.

BALIKPAPAN, HS – Persipura Jayapura sukses mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan yang digelar di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (19/11) berakhir dengan skor 1-4.

Kendati sempat tertinggal lebih dulu dengan gol cepat tuan rumah di awal babak pertama, laskar Mutiara Hitam berhasil memblikan kedudukan menjadi 1-4 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Belum genap lima menit babak pertama berjalan, tuan rumah Persiba sudah berhasil unggul lewat gol cepat Kohn Glay pada menit ke 4. 1-0 tuan rumah Persiba unggul atas Persipura.

Persipura baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 36 lewat aksi Ricardo Silva. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, gawang tuan rumah kembali harus jebol memasuki menit ke 56. Kali ini giliran Ricardo Salampesy yang catatkan namanya di papan skor. Keadaan berbalik 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Delapan menit berselang, Osvaldo Ardiles bawa Persipura menjauh dengan keunggulan 1-3 atas tuan rumah Persiba. Sebelum akhirnya Persipura mengunci kemenangan 1-4 menyusul gol bunuh diri Hermawan 5 menit jelang akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persipura terus menempel Arema di  puncak klasemen dengan mengoleksi 53 poin, sementara Persiba masih tertahan di peringkat 13 dengan torehan 30 poin. (AND)