Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong.

Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong.

PALEMBANG, HS – Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong mengungkapkan jika dirinya mewaspadai kebangkitan tuan rumah Sriwijaya FC saat timnya menjalani laga tandang pada pekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10).

Menurutnya, meski lawannya mengalami dua kali kekalahan beruntun, bukan menjadikan anak asuhnya lebih mudah meraih poin, apalagi pertandingan kali ini digelar di hadapan pendukung Laskar Wong Kito.

“Saya tidak melihat dua pertandingan yang dijalani SFC, seperti diketahui mereka adalah tim besar, kita harus tahu diri berada di rangking bawah,” jelas Edu.

Pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF 2016 ini mengaku telah mempersiapkan timnya lebih baik saat menjalani laga berat kali ini, namun tentu tidak mudah, pasalnya tuan rumah juga pasti mengincar kemenangan untuk membalas dua kekalahan beruntun yang dialami.

“Dua kali kalah ini justru akan berat bagi kami, mereka pasti akan bangit, apalagi bermain di kandangnya sendiri,” ujarnya.

Meski demikian, Edu memiliki bekal positif saat lawatannya ke Palembang, dimana pada laga sebelumnya yang digelar di Gresik anak asuhnya berhasil mempecundangi tim kuat lainnya yaitu Arema Cronus.

“Semoga kemenangan kemarin tim bisa lebih percaya diri, terutama menghadapi dua laga berat ke depan yaitu melawan Sriwijaya dan Persib,” tuturnya.

Gresik sendiri saat ini masih berada di peringkat 15 klasemen sementara ISC 2016 dengan torehan 22 poin dari hasil 22 laga. (AND)