Persela Lamongan sukses kalahkan Persib Bandung 2-1.

Persela Lamongan sukses kalahkan Persib Bandung 2-1.

LAMONGAN, HS – Persib Bandung harus pulang tertunduk lesu setelah takluk dari Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan berakhir dengan skor 2-1, dimana gol tuan rumah diciptakan Stefan Imibiri dan Ivan Carlos, sementara satu gol Persib disumbangkan Sergio Van Dijk.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Persela langsung melakukan serangan. Hasilnya menit ke 2 peluang emas telah tercipta lewat tandukan dari Ivan Carlos yang masih tipis dari gawang Persib.

Persela terus melakukan tekanan ke barisan pertahanan Persib. Sedangkan Persib hanya mengandalkan serangan balik saja.

Menit ke 33 hampir saja Persela bisa unggul. Peluang emas Dendi Sulistyawan di dalam kotak pinalti masih belum bisa membuahkan gol. Setelah mengecoh Vladimir Vujovic sepakan keras Dendi masih tipis diatas mistar gawang Persib.

Gol tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke 36 lewat kaki Steven Imbiri. Gocekan Imbiri di depan kotak pinalti diakhiri dengan sepakan keras kaki kirinya yang sukses merobek jala gawang M Natsir. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela.

Kecerobohan dilakukan oleh pemain belakang Persib yaitu Vujovic. Semenit berselang Persela kembali bisa menjebol gawang Maung Bandung. Ivan Carlos berhasil mencuri bola dari Vujovic yang melakukan kesalahan dan diakhiri dengan sepakan kaki kiri Ivan Carlos yang kembali merobek gawang M Natsir. Persela unggul cepat 2-0.

Di sisa pertandingan babak pertama Persib yang mencoba mencetak gol belum bisa membuahkan hasil. Hingga paruh pertama berakhir Persela sukses unggul dengan skor 2-0.

Memasuki babak keedua. Tak mau membuang waktu, Persib yang tertinggal dua gol langsung tancap gas untuk mengejar kertinggalan mereka. Segala upaya telah dilakukan anak asuh Djadjang Nurjaman untuk menembus gawang tuan rumah. Sayang, Dwei Fortuna belum mau berpihak pada mereka.

Persib nampak mampu mendominasi permainan di awal-awal babak kedua. Serangkain peluang terus diciptakan Atep dkk untuk memecah kebuntuan mereka. Hingga akhirnya kerja keras punggawa Maung Bandung berbuah manis usai Sergio Van Dijk berhasil menciptakan sebuah gol setelah manfaatkan umpan Febri Hariadi. Skor kembali berubah 2-1.

Gol tersebut lantas meningkatkan moralitas bertanding punggawa Persib. Peluang demi peluang terus diciptakan tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Sayang, dewi fortuna lagi-lagi tak mau berpihak pada mereka. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Persela tak mampu dikejar Persib hingga wasit meniupkan peluit panjang. (AND)