PALEMBANG,HS – Lebih dari 300 atlet mulai berdatangan dan melakukan registrasi Triathlon Asian Championship di Jakabaring, Kamis (20/6). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meninjau langsung persiapan ajang perlombaan yang merupakan test event menuju Asian Games 2018. Bersama Ketua Federasi Triathlon Indonesia Mat Sungkar,Gubernur melihat langsung persiapan yang berjalan lancar di jakabaring.

Pada pertandingan ini diperkirakan memilik peraturan yang begitu ketat. Seluruh kondisi fisik dan sepeda para atlet di periksa secara detail. Pada pertandingan ini para peserta akan merebutkan hadiah dengan total 360 Juta.

“Kendala persiapan saat ini hanya banyaknya pekerja di jalur lintasan. Tapi mulai besok seluruh pekerjaan yang berada di lokasi perlombaan akan dihentikan sementara hingga pertandingan usai,” ujar Alex.

“Harapan kedepan tidak hanya Triathlon Asian Championships yang dilaksanakan di palembang ini. Tapi saya juga memiliki keinginan dapat dilaksanakan juga di jakabaring ini Triathelon World Championships,” Ujar Mat Sungkar.

Tidak hanya meninjau Venue lokasi perlombaan,Gubernur Sumsel juga meninjau wisma atlet yang di tempati para atlet menginap selama berkompetisi.(MDN)