Para pembalap tengah berlatih di sirkuit buatan di Lapangan Geloro November, Pendopo.

Para pembalap tengah berlatih di sirkuit buatan di Lapangan Geloro November, Pendopo.

PALI, HS – Persiapan menjelang digelarnya Road Race Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Cup pada  29 dan 30 Oktober mendatang sudah mencapai 65 %. Kejuaraan balap sepeda motor yang akan diikuti ratusan racer di Pulau Sumatera ini akan digelar di sirkuit buatan di Lapangan Gelora November, Komplek Pertamina Pendopo.

Junaidi Anwar SE, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan bahwa saat ini persiapan tinggal pemasangan tenda dan panggung serta perlengkapan atribut sirkuit. Hal ini rencananya akan dilaksanakan Kamis (27/10) nanti.

“Saat ini persiapan kita sudah mencapai 65%, tinggal pemasangan tenda serta perlengkapan lintasan. Insyaallah, Kamis depan sudah rampung,” jelas Junaidi, Selasa (25/10).

Sebelum pertandingan Road Race dimulai, sambung Junaidi akan digelar pertunjukkan seni dan budaya, yaitu pada Jumat sore (28/10) digelar festival seni kuda lumping dan pembagian Sembako.

Pada Sabtu malam (29/10) akan ada wayang kulit semalam suntuk dengan mendatangkan artis kawakan, Gogon Srimulat.

“Pada gelaran wayang kulit, kita datangkan Gogon Srimulat untuk menghibur warga PALI agar acara Road Race semakin meriah,” imbuhnya.

Diakuinya bahwa saat ini, pembalap lokal sudah mulai menjajal lintasan sirkuit, namun ia menghimbau agar tetap tertib dan merapikan kembali atribut sirkuit sesudah mereka latihan.

“Lintasan sudah siap dipakai, dan sudah banyak pembalap lokal yang latihan di sana. Tapi kami berharap tetap tertib agar gelaran tersebut terlaksana dengan sukses,” harapnya. (MAN)