Pemain Persib Bandung merayakan gol kemenangan atas Persipura Jayapura.

Pemain Persib Bandung merayakan gol kemenangan atas Persipura Jayapura.

BANDUNG, HS – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Sijalak Harupat, Bandung, Sabtu (12/11) dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Kim Jefry Kurniawan dan Sergio Van Dijk.

Mengawali babak pertama, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melakukan serangan bertubi tubi ke barisan pertahanan Persipura. Peluang emas tercipta di menit ke 5, menerima umpan crossing dari Atep sepakan volli dari Febri Haryadi masih melambung diatas mistar gawang Persipura.

Persib terus melakukan tekanan ke gawang Persipura, sementara Tim Mutiara Hitam juga mencoba untuk mengimbangi permainan Maung Bandung. Menit ke 19 Persipura mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas dari Ricardinho yang masih membenur mistar gawang M Natsir.

Persib membalas pada menit ke 23. Tembakan plessing dari Robertino Pugliara dari luar kotak pinalti masih bisa diselamatkan oleh Kiper Persipura, Yoo Jae Hoon yang tampil apik di laga ini.

Terus menyerang akhirnya Persib mendapatkan golnya di menit ke 27 lewat kaki Kim Jefri Kurniawan. Berawal dari umpan crossing dari Atep ke dalam kotak pinalti. Bola berhasil di kontrol oleh Van Dijk, kemudian Van Dijk  memberikan bola kepada Kim yang berada di belakangnya.

Tembakan keras Kim menjebol gawang Yoo Jae Hoon yang kali ini gagal menepis bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Di sisa pertandingan kedua tim saling sili berganti melakukan serangan. Namun hingga paruh pertama berakhir skor masih 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Memasuki babak kedua Persipura yang tertinggal 1 gol langsung mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya beberapa kali para pemain Tim Mutiara Hitam sempat merepotkan barisan pertahanan Persib.

Pada menit 57 ternyata Persib justru bisa kembali mencetak gol kali ini lewat Sergio Van Dijk. Menerima umpan tendangan bebas dari Tony Sucipto Van Dijk berhasil unggul duel bola atas. Dengan tandukan mautnya Van Dijk berhasil membawa Persib unggul dengan skor 2-0.

Di sisa pertandingan, Persipura terus melakukan gempuran ke gawang Persib. Sementara Persib terlihat hanya menunggu saja dan melakukan strategi serangan balik. Hingga pertandingan berakhir Persib sukses membungkus kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Maka dengan hasil kemenangan ini membuat Persib naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan torehan 41 poin. Sedangkan Persipura masih tertahan di posisi ke 3 dengan 50 poin. (AND)