djajang-nurjaman-pelatih-persib

PALEMBANG, HS – Jelang laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Pelatih Persib Bandung mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kecepatan pemain Laskar Wong Kito.

Mengingat laga sebelumnya SFC berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1. Ini membuktikan bahwa daya gedor SFC menjadi ancaman, terutama sang striker dari Brazil Alberto Goncalves,

Beto menjadi ancaman utama karena dia merupakan top skorer sementara Sriwijaya dengan 9 gol. Selain itu Anis Nabar dan Muhammad Ridwan serta Risky Dwi Ramadhana juga sangat berbahaya dengan kelincahannya di sektor sayap.

Meski Persib sedikit diuntungkan dengan absennya Hilton Moreira karena sanksi akumulasi kartu kuning, namun Djanur mengungkapkn bahwa SFC dihuni oleh pemain yang merata.

“Saya pikir pemain depannya ya, mereka produktif, mereka pelari semua. Ada Beto walaupun sudah berumur tapi cukup cepat kemudian ada Anis Nabar juga. Dari tengah ada Ichsan (Kurniawan), saya kira perlu diantisipasi,” ungkap Djanur.

SFC sendiri mendapatkan keuntungan tersendiri, mengingat banyak mantan punggawa Persib yang pernah menjadi andalan Djanur saat meraih gelar Juara Liga Indonesia.

Meski demikan, pelatih 58 tahun itu tidak merasa khawatir. Baginya merupakan hal yang normal saat peta kekuatan sebuah tim sudah dipahami oleh tim lawan. Karena dia juga mengaku sudah paham cara main kesebelasan asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut.

“Sebetulnya kalau soal baca membaca calon lawan itu semua setiap pelatih pasti sudah mempelajarinya. Terlepas dari di sana ada bekas pemain kita atau tidak, saya sudah tahu cara bermain mereka. Mereka juga mungkin tahu cara kita bermain,” ujarnya.

Persib sendiri datang ke Palembang dengan dengan membawa 20 pemain yang dalam kondisi terbaik. Rekrutan baru, Diogo Ferreira sudah masuk ke dalam rombongan dari Bandung.

Sedangkan Marcos Flores yang baru mengikuti tes medis belum disertakan karena harus lebih dulu mengurus administrasinya bersama Maung Bandung.

“Kita bawa 20 pemain, yang ditinggal Ridwan kiper, Purwaka karena cedera, Rachmad Hidayat cedera juga, sama Rudiyana. Yang ditinggal 4 orang,” tandasnya.(AND)