persiba-vs-arema
BALIKPAPAN, HS – Arema Cronus harus puas berbagi poin setelah hanya bermain imbang melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Persiba, Sabtu (10/9).

Di pertandingan babak pertama, tim tuan rumah Persiba langsung tampil menekan dengan umpan-umpan lambung. Namun, pemain sayap Rahel Radiansyah dan Siswanto belum tepat untuk memberikan umpan manis ke penyerang tunggal Maycon Calijuri.

Pertandingan pun berlangsung dengan perebutan bola di tengah lapangan. Menit 13, dari luar garis penalti, Maycon Calijuri mencoba peruntungan. Ia melesatkan bola ke gawang Arema. Namun, penjaga gawang Singo Edan, Achmad Kurniawan mampu mengantisipasi datangnya bola.

Berkali-kali Beruang Madu melancarkan serangan dengan umpan lambung, namun Hamka Hamzah cs selalu merapatkan barisan.

Menit ke- 34, Singo Edan bermain secara terbuka. Mendapat gempuran dari sektor kanan, bek kanan Persiba, Iqbal Samad, yang menjaga gawang ketika corner kick, mampu menyelamatkan gawang.

Pertarungan sengit di tengah lapangan, tempo pertandingan yang tak ada habisnya menekan, keras dan penuh improvisasi telah dipertunjukkan oleh kedua tim. Kokohnya lini pertahanan kedua tim pun tak mampu menciptakan pundi-pundi gol. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua Arema Cronus yang ingin mengincar kemenangan terus melakukan serangan ke barisan pertahanan Persiba. Beberapa kali pergantian pemain dilakukan untuk menambah daya gedor serangan meraka. Namun gol yang ditunggu juga tak kunjung hadir.

Sementara Persiba juga mengerahkan kemapuan terbaiknya untuk bisa merobek jala gawang Arema. Penyelesaiian yang kurang ciamik membuat peluang terbuang sisa sia. Hingga pertandingan berakhir skor masih tetap imbang 0-0.

Maka dengan hasil imbang ini membuat Arema masih tertahan di posisi kedua Klasemen dengan koleksi 36 poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Persiba tetap berada di posisi ke 13 dengan raihan 23 poin. (AND)