Persiba gagal raih poin di kandang sendiri usia dikalahkan oleh sesama tim Kaltim, Pusamania Borneo FC, 0 -1.

Persiba gagal raih poin di kandang sendiri usia dikalahkan oleh sesama tim Kaltim, Pusamania Borneo FC, 0 -1.

BALIKPAPAN, HS – Persiba Balikpapan harus mengakui kenggulan tamunya Pusamania Borneo FC setelah ditaklukkan dengan skor 0-1 dalam lanjutan kompetisi sepakbola TSC 2016 yang digelar di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (17/9).

Gol semata wayang PBFC dilesakkan oleh Lerby Eliandry setelah mendapatkan umpan matang dari Ponayo Astaman.

Babak pertama Derby Kalimantan Timur di mulai. Terlihat kedua tim langsung bergerak cepat untuk saling menyerang.

Pemain Persiba lebih dulu mendapatkan peluang manis setelah Matsunaga lolos hingga depan kotak penalti, tapi sayang sepakannya masih tidak terarah.

Pertandingan berjalan sepuluh menit, sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Persiba, Abdulrahman di luar kotak penalti, sehingga PBFC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas.

Kim Jefry Kurniawan yang maju sebagai eksekutor belum mampu menciptakan gol, tendangannya masih bisa
diantisipasi oleh penjaga gawang Persiba.

Hingga menjelang babak pertama usai kedua tim masih melakukan serangan silih berganti,  namun belum ada kesempatan bagus bagi dua tim Kalimantan Timur ini untuk mencetak gol perdana.

Memasuki babak kedua, Persiba yang didukung ribuan suporternya ingin meraih poin penuh, dengan variasi serangan yang dilakukan masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan PBFC.

Pada menit ke-47 sang tamu yang justru mampu mengubah papan skor. Sebuah umpan manis dari Ponaryo Astaman yang disambut Lerby melalui tandukannya akhirnya bola meluncur ke dalam jala gawang Persiba. Skor berubah 0-1 untuk tamu.

Tertinggal satu gol membuat pertandingan semakin menarik, Persiba yang mengandalkan permainan sayap belum mampu membalas gol, hingga babak kedua usai skor tidak berubah, skor 0-1 untuk PBFC.

Dengan tambahan 3 poin ini maka saat ini PBFC berada di peringkat 6 dengan 29 poin dari 19 laga dan Persiba berada di peringkat 13 dengan koleksi 23 poin dari 20 laga yang sudah dijalani. (AND)