Sempat tertinggal satu gol, Persija akhirnya secara dramatis mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal satu gol, Persija akhirnya secara dramatis mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1.

CIBINONG, HS – Persija Jakarta harus bersusah payah menaklukkan tuan rumah PS TNI pada lanjutan kempetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jum’at (14/10) dengan skor 1-2.

Gol penentu Persija diciptakan oleh Gunawan Dwi Cahyo pada injury time babak kedua, serta gol penyeimbang dicetak oleh Greg Nwokolo. Sementara gol tuan rumah dilesakkan oleh Suhandi.

Babak pertama, PS TNI yang bermain kandang tak membuat Persija gentar. Hal ini dikarenakan  mayoritas suporter yang datang adalah Jakmania. Di menit-menit awal ini kedua belah kubu masih bermain dengan hati-hati.

Persija dengan trio penyerangnya Bambang, Greg dan Pacho Kenmogne beberapa kali mencoba membedah barisan pertahanan PS TNI. Namun peluang peluang yang tercipta belum bisa membuahkan hasil.

Hal yang sama dilakukan oleh PS TNI. Mereka terus berupaya untuk bisa masuk ke dalam kotak penalti Persija. Namun apa daya kokohnya barisan pertahanan Macan Kemayoran membuat para pemain PS TNI sangat sulit untuk masuk ke dalam kotak penalti Persija.

Maka hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua PS TNI langsung mendapatkan golnya di menit ke 49 lewat Suhandi. Suhandi berhasil menang duel dengan bek Persija Gunawan dan Ismed Sofyan dan gawang Andrytani harus bobol lebih dulu.

Skor 1-0 untuk keunggulan PS TNI.

Setelah gol tercipta Persija makin bermain terbuka dan lebih mengancam ke gawang PS TNI. Hasilnya terbukti di menit ke 61 Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tandukan dari Greg Nowkolo. Menerima umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan, tandukan Greg Nowkolo berhasil menjebol jala gawang PS TNI. Skor kembali imbang 1-1.

Di sisa pertandingan Persija masih terus melakukan tekanan. Hasilnya terbukti di ujung pertandingan tepatnya di menit ke 90+1 Gunawan Dwi Cahyo berhasil membawa Persija meraih 3 poin di laga ini. Skor akhir pertandingan 1-2 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Dengan hasil ini membuat Persija sementara menempati peringkat ke 14 dengan 26 poin. Sedangkan PS TNI berada di peringkat ke 21 dengan 19 poin. (AND)