Bambang Pamungkas bersama pemain Persija merayakan golnya.

Bambang Pamungkas bersama pemain Persija merayakan golnya.

MANAHAN, HS – Hasil positif Persija Jakarta kembali berlanjut kala menjamu Barito Putera yang mengincar momen kebangkitan di Stadion Manahan, Solo.

Pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (9/10) malam, Bambang Pamungkas (Bepe) kembali muncul sebagai sosok pahlawan meski sebelumnya menuai protes karena belum bisa mencetak gol dalam 22 laga yang dilalui.

Masuknya Bepe di menit ke 76 membuat tuan rumah Persija berhasil membalikkan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal 1-2.

Satu menit masuk, striker gaek tersebut langsung menyumbangkan satu golnya sekaligus membuat tuan rumah samakan kedudukan 2-2. Greg Nwokolo akhirnya membuat Persija unggul 3-2 setelah heading terukurnya gagal dibendung kiper Barito.

Di menit menit awal, Persija Jakarta mengejutkan tim tamu lewat gol cepat Hoong Son Hak di menit ke 8 . Tapi sangat disayangkan keunggulan tuan rumah tak mampu bertahan lama.

Kesalahan intersep yang dilakukan Rendika Rama berbuah fatal saat bola justru meluncur ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertahanan Laskar Macan Kemayoran justru harus kembali jebol dan berbalik tertinggal setelah Barito Putera sukses ciptakan gol kedua mereka di menit ke 60 babak kedua.

Laskar Antasari bertekad mengejar ketertinggalan setelah dua gol cepat dari Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo, tapi beberapa penetrasi dari Adam dan Dedy tak membuahkan hasil. Luiz Junior yang biasa jadi mesin gol kurang dukungan di lini depan.

Akhirnya, Persija mampu mempertahankan keunggulan dan skor 3-2 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Maka dengan hasil kemenangan ini, Persija sementara naik ke peringkat ke 14 dengan raihan 23 poin. Sedangkan kekalahan membuat Barito Putera menjadi juru kunci klasemen dengan raihan 17 poin. (AND)