PALEMBANG, HS – Isu kepindahan pemain Sriwijaya FC mengganggu persiapan tim jelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (10/07/2018).

Permasalahan internal itu disebut-sebut bakal melemahkan tim meski menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Jakabaring. Kendati demikian, isu kepindahan sejumlah pemain dianggap bukanlah sebuah keuntungan bagi Persija Jakarta.

Sebaliknya, Macan Kemayoran justru sangat mewaspadai calon lawannya tersebut karena selalu meraih hasil maksimal di empat laga kandang terakhir secara beruntun. Terakhir, PS Tira menjadi korban keganasan Sriwijaya FC 4-1 di Stadion Jakabaring.

“Kami tidak ingin mengomentari masalah klub lain. Bagi saya Sriwijaya FC merupakan tim tangguh dengan pemain depan yang sangat berbahaya,” kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, Senin (09/07/2018).

Dengan keberadaan pemain sekelas Alberto Goncalves di lini depan Sriwijaya FC, Teco mengingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh di area pertahanan. Bagi Teco, kesolidan lini pertahanan Persija bakal menjadi kunci hasil akhir dalam pertandingan nanti.

“Semakin bagus penampilan di lini belakang, maka kita akan mendapatkan hasil terbaik. Karena kita tampil disini untuk cari poin dan para pemain harus bermain all out,” ujar Teco.

Di laga terakhir Persija hanya bermain imbang 2-2 menghadapi PSM Makassar. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, 6 Juli 2018, Persija tidak mampu mempertahankan keunggulan tim setelah sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-87.

Hanya menambah satu poin di pekan ke-14 Liga 1, membuat posisi Persija harus melorot di peringkat keenam klasemen sementara. Posisi Persija disalip Sriwijaya FC yang ke naik ke peringkat tiga berkat tambahan tiga poin usai menaklukkan PS Tira 4-1.

“Dengan persaingan di Liga 1 yang sangat kompetitif, hasil melawan Sriwijaya FC akan sangat penting. Karena semua tim yang berada di peringkat 10 besar masih punya peluang yang sama untuk meraih gelar juara,” jelas Teco.