Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura sukses kalahkan Semen Padang dengan skor 2 – 0.

JAYAPURA, HS – Persipura Jayapura meraih hasil positif kala menjamu tamunya Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi sepakbola TSC 2016 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, (19/9) dengan skor 2-0.

Gol tuan rumah dilesakkan oleh Imanuel Wanggai pada menit ke-23, serta Ricardo Silva De Almeida pada menit ke-48.

Babak pertama dimulai, tuan rumah Persipura Jayapura langsung melakukan serangan pada menit ke-3 lewat Ricardo Silva De Almeida. Namun sayang tendangan percobaan yang dilancarkan oleh pemain berkebangsaan Brasil ini masih melenceng di sisi kanan perjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Meski mendominasi permainan, Semen Padang yang mengandalkan serangan balik juga sesekali merepotkan pertahanan Persipura. Namun pada menit ke-23 justru tuan rumah yang mampu memecah kebuntuan.

Melalui tendangan bebas yang dilakukan Ricardo Silva De Almeida, Imanuel Wanggai menyambutnya dengan sundulan di depan gawang Semen Padang dan berhasil membawa Persipura unggul 1-0.

Pertandingan berjalan setengah jam, giliran Ian Louis Kabes yang melesakkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun masih meluncur tipis di atas mistar gawang yang dikawal oleh Jandia Eka Putra.

Hingga turun minum skor masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Persipura tidak mengendurkan serangan, namun Semen Padang yang lebih dulu mendapatkan peluang,

Gol Lee Kil-Hoon seusai memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Riko Simanjuntak dibatalkan oleh sang pengadil lapangan karena Lee terlebih dahulu off side di dalam kotak penalti.

Persipura akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui Ricardo Silva De Almeida  di menit ke-63 melalui eksekusi penalti dengan kaki kirinya yang membuat bola meluncur masuk ke pojok kanan bawah gawang
Jandia Eka Putra.

Sebelumnya penalti didapatkan oleh Persipura setelah Fandry Imbiri melakukan pelanggaran terhadap Ian Louis Kabes pada di dalam kotak penalti dan Imbiri pun diganjar kartu kuning oleh wasit.

Usaha Semen Padang untuk memperkecil kedudukan sempat terjadi pada menit ke-87. Tendakan dari luar kotak penalti Defri Riski hanya mengenai jaring di sisi gawang Persipura. Hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, Persipura unggul 2-0.

Dengan hasil kemenangan yang diraih tuan rumah, Persipura berada di peringkat empat dengan raihan 36 poin, sementara Semen Padang masih bertahan di peringkat tujuh dengan mengoleksi 28 poin. (AND)