Perusahaam yang ada harus peduli dengan program yang dicanangkan pmerintah

Perusahaam yang ada harus peduli dengan program yang dicanangkan pmerintah

PALEMBANG, HS – Pemerintah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, mendapatkan bantuan satu unit mesin potong rumput dari PT. Panca Samudera. Pemberian mesin potong rumput ini adalah untuk mendukung program kebersihan Pemerintah Kota Palembang.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Sarnama. S, mengatakan, pemberian satu unit mesin potong rumput ini di berikan oleh PT. Panca Samudera untuk mendukung program kebersihan yang di laksanakan setiap hari Minggu.

“Kita memiliki satu unit mesin potong rumput namun sudah rusak. Dan sekarang ini, kita mendapatkan bantuan satu unit mesin potong rumput dari PT. Panca Samudera. Dengan pemberian mesin potong rumput ini, perusahaan tersebut mendukung program Pemerintah Kota Palembang. Apalagi sekarang ini sedang musim hujan, banyak rumput yang tadinya sudah di potong dan sekarang ini mungkin sudah meninggih dan mesin potong rumput ini sangat di butuhkan,” katanya, Kamis (6/10).

Lurah Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Drs. Faizal Arpani, mengatakan, bantuan ini adalah himbauan kepada perusahaan yang berada di Kelurahan Karang untuk peduli dengan program-program Pemerintah menuju Palembang EMAS, Asian Games 2018 dan program kebersihan Adipura.

“Kita menghimbau kepada perusahaan yang berada di Kelurahan Karang Anyar ini untuk peduli dengan program Pemerintah Kota Palembang. Dengan himbauan inilah kita mendapatkan satu unit mesin potong rumput yang mempermudah kita untuk memotong rumput banyak yang sudah meninggih akibat hujan yang terus terjadi sekarang ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk petugas pengoperasi mesin rumput ini di harapkan untuk mematuhi peraturan penggunaan mesin porong rumput ini. Dengan memakai sepatu board, memakai helm pengaman kepala dari percikan batu, dan hanya satu orang saja yang mengoperasikan mesin ini, supaya dapat terjamin keamanan dalam pemakaian.

“Pergunakanlah mesin potong rumput ini dengan baik dan benar. Pada waktu memotong rumput di harapkan untuk memakai perlengkapan sesuai dengan petujuk pemakaiannya. Jauhkan memotong rumput dari anak-anak, karena mesin potong ini memiliki gagang yang cukup panjang dan memiliki pisau yang cukup tajam dan dapat melukai kaki orang yang berada di sekitarnya. Setelah menggunakan mesin potong rumput ini tolong dibersihkan dan dirawat, supaya alat ini terus dapat di pergunakan,” disampaikannya. (UDI)