Iswadi, tersangka pencuri motor milik seorang kakek 70 tahun.

MUARAENIM, HS –  Iswadi (37), warga Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim dibekuk karena mencuri motor milik kakek berusia 70 tahun, Umar Hasan. Tersangka ditangkap pada Sabtu (4/3) pukul 03.00 WIB di rumahnya. Pelaku diketahui beraksi mencuri motor Honda Revo Absolute nopol BG 2995 N pada 7 Februari 2017 lalu di kebun karet korban di Desa Petanang. Motor yang diparkirkan di area kebun karet tiba-tiba hilang begitu saja.

Setelah mendapat laporan korban, Polsek Lembak melakukan penyelidikan dan diduga pelakunya ialah Iswadi yang juga petani karet. Di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Lembak, Ipda P Damanik menggerebek rumah tersangka pada Sabtu dini hari. Benar saja, di dalam rumah pelaku terdapat motor milik korban. Tersangka beserta barang bukti pun diamankan polisi ke Mapolsek Lembak.

Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan melalui Kasubag Humas, AKP Arsyad dan Kapolsek Lembak, AKP Aidil Fitri mengatakan, tersangka dicurigai karena sempat terlihat memakai motor tersebut.

“Saat ditangkap, tersangka sedang tidur dan tidak melakukan perlawanan. Kita juga berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa,” ujar Aidil.

Sementara itu, tersangka Iswadi mengakui telah mencuri motor korban saat diparkir di kebun karet. “Aku sudah mengincar motor itu karena mau aku jual. Tapi belum sempat terjual, aku sudah tertangkap,” jelasnya. (EDW)