ertrPALEMBANG,HS– Bentuk kepedulian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang terhadap dunia pendidikan memang patut diacungi jempol, begitu besar perhatian mereka terhadap pendidikan anak bukan hanya untuk mereka yang mengenyam pendidikan umum dialam bebas, tetapi mereka yang berada di lembaga permasyarakatan pun perhatian PGRI Kota Palembang, salah satu dengan mengujungi LPKA Kelas I Palembang, yang beralamat di Jalan Inspektur Marzuki kel. Lorok Pakjo,Palembang, Sabtu (19/11)

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang Hasanuddin,S.Pd,MM mengatakan,Kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Klas IA Pakjo Palembang ini merupakan rangkaian dalam mempemperingati Hut PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-71, kegiatan ini merupakan PGRI salah satu bentuk kepedulian dari kami,”ujarnya
“anak-anak yang ada diLPKA ini juga merupakan harapan masa depan bangsa,pasalnya dengan ada sekolah filial mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA mereka juga berhak mendapat pendidikan seperti anak-anak diluar sana.Kunjungan kami disini nantinya bisa bermakna dan juga sebagai motivasi bagi mereka,”tuturnya

Ditambahkannya,bantuan yang diberikan dari pihak PGRI ini semoga bermanfaat walau pun bentuknya sederhana,bagi mereka yang telah bebas dari masa tahanan mereka juga bisa melanjutkan sekolahnya di LPKA ini pihak dari Pemerintah Kota khususnya Dinas Pendidilan Pemuda dan olahraga(Disdikpora)Kota Palembang sangat mensupot sekolah filial ini,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala LPKA kelas I Pakjo Palembang Endang Lintang Hardiman mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungi dari PGRI Kota Palembang ini. “Ini merupakan penghargaan dan perhatian PGRI Kota Palembang terhadap anak didik kami yang berada di sekolah Filial,”ujarnya.

“Adanya kunjungan ini setidaknya dapat memotivasi siswa yang berada di sekolah ini untuk lebih bersemangat untuk lebih giat lagi belajar seperti anak umum lainnya, apalagi sebelumnya kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumsel Drs. Widodo, M.Pd. telah memberikan kesempatan kepada anak filial ini untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi meskipun jika anak ini sudah bebas, anak tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya di sekolah filial,”terangnya.

“Semoga Kunjungan ini mmemberikan dampak yang positif bagi anak – anak didik disekolah ini untuk semakin rajin belajar dan mengembangkan potensi mereka, agar setelah mereka keluar di lembaga pemasyarakatan ini dapat diterima oleh masyarakat,”pungkasnya (Hsn).