PALEMBANG,HS – Kesebelasan Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel (Humpro FC) berhasil memenangi laga kontra Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Sumsel dengan skor 2-1 di fase grup Piala Gubernur 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (26/6).
Penyumbang gol untuk Humpro FC dipersembahkan oleh Andy CR di babak pertama dan Heri di babak kedua. Humpro FC sempat unggul 1-0 melawan BPMPTSP di babak pertama. Namun setelah ketinggalan, tampaknya BPMPTSP meningkatkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama.
Tak ingin perjuangan sia-sia di laga awal fase grup ini, Humpro FC lantas merubah strategi dan meningkatkan serangan di babak kedua. Hasilnya, kesebelasan yang dikomandoi Plt Karo Humas dan Protokol, Iwan Gunawan Syaputra ini berhasil melesakkan gol di gawang lawan melalui tendangan pemainnya Heri dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.
Hasil manis di pertandingan perdana ini membuat Humpro FC menjadi Juara Grup H sementara dengan mengoleksi 3 poin. Kemudian disusul BPMPTSP 1 poin dan BPKAD yang memang belum bertanding.
Ditemui usai pertandingan, Iwan mengungkapkan, bahwa suksesnya pertandingan perdana ini kuncinya para pemain fokus dengan posisi masing-masing dan tidak emosi.
“Secara keseluruhan sebenarnya sudah bagus, tapi tadi meskipun banyak peluang dan gagal eksekusi penalti inilah yang akan kita benahi di pertandingan berikutnya lawan BPKAD,” tutupnya