PALEMBANG,HS – Sebanyak 5000 nasi kotak disiapkan di acara pidato pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Mawardi Yahya di Monpera, Selasa (2/10/2018).
Nasi kotak berisi lauk ayam tersebut sengaja disiapkan 30 catering yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kota Palembang.
“5000 nasi kotak ini bakal dibagikan secara gratis kepada ribuan masyarakat, aparat keamanan, ASN serta anggota ormas yang menghadiri acara pidato pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” ujar Ketua APJI kota Palembang, Sulaiha Selasa (2/9/2018).
Lebih lanjut ia mengatakan penyediaan konsumsi acara yang dilakukan anggotanya dilakukan secara spontanitas. Baru tahu Jum’at kemarin kalau pak Deru dilantik Gubernur. Kami lalu kumpul dan sepakat untuk mempersiapkan nasi kotak di acara pidato pertama ini.
Dana penyediaan konsumsi tersebut dilakukan secara swadaya oleh masing-masing catering yang  berkontribusi. Dari total 100 anggota APJI yang turut berpartisipasi ada 30 anggota.
“Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami menyambut pimpinan Sumsel yang baru. Harapannya ke depan, terjalin kerjasama yang baik antara APJI dan Pemprov Sumsel,” tutupnya