Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan salam komando dengan Panglima Kodam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana

JAKARTA, HS – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan telah menyelesaikan patroli pengamanan Pilkada bersama dengan Panglima Kodam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana.

Iriawan menyampaikan berdasarkan laporan pukul 18.10, Pilkada Jakarta berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang bersama-sama dengan kami menciptakan situasi kondusif di Ibu Kota ini. Tentunya tanpa dibantu oleh masyarakat, Ibu Kota yang kita cintai ini tidak akan tercipta situasi yang kondusif,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/2/2017).

Iriawan mengatakan saat ini surat dan kotak suara sudah bergeser ke Kecamatan untuk dihitung secara manual. Polisi akan tetap menyiagakan personel untuk mengawal hingga proses Pilkada berakhir.

Adapun Mayjen Teddy mengungkapkan hal serupa. Ia menyampaikan bahwa dari patroli udara yang dilaksanakan sore, lalu lintas di jalan-jalan Jakarta lancar tanpa kemacetan.

Ia juga tak melihat adanya pengumpulan massa yang sebelumnya diantisipasi akan terjadi. Teddy mengatakan saat ini personelnya masih bersiaga jika diperlukan adanya pengamanan tambahan.

Sebanyak delapan batalyon diturunkan untuk membantu kepolisian. Ia meminta agar keamanan dan ketertiban ini terus dijaga hingga akhir Pilkada nanti.

“Mari kita sama-sama wujudkan komitmen kita bersama bahwa Jakarta harus aman,” ujar Teddy. (KOM)