PALEMBANG,HS – Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel pada tahun 2019 mendatang  telah memprogramkan lomba kampung bersih tingkat kota Palembang  kerjasama dengan pemerintah kota.
Rencana tersebut diungkapkan langsung Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia  HD disela-sela kunjungan kerja dan silaturahminya dengan jajaran pengurus dan anggota TP PKK Kota Palembang bertempat di rumah dinas Walikota, Senin 17/12).
Dalam kunjunganya  tersebut Hj Febrita Lustia HD didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya  dan jajaran yang diterima langsung Ketua TP PKK kota Palembang Selviana Harnojoyo.
“Untuk menciptakan kebersihan kampung pemukiman warga disekitar aliran sungai musi,  kita dari Tim Penggerak  PKK Sumsel dan PKK Kota Palembang di tahun 2019 mendatang akan mengadakan lomba kampung bersih tingkat Kota Pelembang,” ucap Hj Febrita Lustia.
Menurut Hj Febrita, kondisi pemukiman di sekitar bantaran sungai Musi di kota Palembang   masih butuh perhatian,  terbukti masih banyaknya aktifitas warga Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dilakukan  warga dialiran sungai Musi, disamping itu juga  banyak eceng gondok yang tumbuh liar,  yang jika tidak segera diatasi akan menjadi masalah dikemudian hari.
“Kota  Palembang ini merupakan  wajah Sumatera Selatan, jadi sangat wajar kalau kita memberikan perhatian lebih,” tambahnya.
Hj Febrita juga meminta kerjasama yang baik terus terjalin antara TP PKK Provinsi dengan TP PKK kota Palembang  diantaranya melestarikan produk unggulan seperti kain songket  dengan motif yang lebih variatif.
Sementara, Ketua TP PKK kota Palembang Selviana Harnojoyo mengaku senang atas kunjungan kerja yang dilakukan TP PKK Sumsel dan rombongan. Bahkan dihadapan Pengurus TP PKK Sumsel ini,   Selviana Harnojoyo memaparkan sejumlah program PKK  yang telah berjalan meliputi  mobil pintar, sudut baca, dan mobil layanan kesehatan keliling untuk  deteksi dini kanker leher rahim atau serviks.