PALEMBANG,HS- Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di pelataran depan Pasar 16 ilir Palembang bakal akan di relokasikan ke tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pengelolah pasar.

Sesuai surat edaran PD.Pasar Palembang Jaya No.511.2/PD.Psr/2018 tanggal 12 Pebruari 2018 tentang batas akhir berjualan di Pelataran depan Pasar 16 Ilir Palembang, pedagang dihimbau untuk membongkar dan mengosongkan kios mereka.

Pada hari senin 19 Pebruari 2018 pihak PD.Pasar Palembang Jaya Kembali menemui para pedagang untuk meminta mereka segera mengosong pelataran depan pasar 16 ilir.

Direktur PD. Pasar Palembang Jaya Drs.H.Asnawi P.Ratu,MM mengatakan pengosongan ini berdasarkan konsultasi dan arahan dari Walikota Palembang dalam rangka menghadapi dan persiapan ASIAN GAMESS 2018 nanti.

“Benar, pengosongan area pelataran depan pasar 16 ilir dari para PKL ini berdasarkan konsultasi kami dan arahan dari Walikota Palembang dalam rangka persiapan ASIAN GAMES 2018,” Ujar Asnawi saat dikonfirmasi oleh wartawan haluansumatera.com,senin (19/02).

“namun kami masih memberikan toleransi hingga hari kamis nanti untuk para PKL mengosongkan pelataran parkir ini,” lanjutnya

Sementara itu Menurut Budi Sulistiyani (Yeyen) GM GTP selaku pihak pengelolah pasar 16 ilir mengatakan pihaknya akan mensuport PD Pasar dengan membantu merelokasi pedagang di tempat yang sudah disiapkan di lantai IV gedung pasar 16 Ilir.

” ya, pihak PD Pasar punya wewenang terhadap penertipan para PKL ini.kami selaku pihak pengelolah hanya mensuport membantu para PKL untuk memberikan tempat mereka berjualan kembali, ” ujar Yeyen

” di lantai 4 masih ada sekitar 200 kios yang masih kosong,” pungkas yeyen