MUARA ENIM,HS – Tampil impresif di festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019. Pemain SSB Serasan Belido Darat yakni Selfin Andrean layak dinobatkan sebagai pemain terbaik.
Berposisi sebagai playmaker, Bandi panggilan akrabnya memotori serangan Tim SSB Serasan Belido ke lini pertahanan lawan.
Bahkan, dia terlihat beberapa kali mengecoh satu sampai dua pemain lawan. Tak ayal Bandi harus jatuh bangun mendapatkan kawalan ketat dari musuhnya.
Bocah yang baru berusia 10 tahun ini bercita-cita menjadi pemain timnas Indonesia. “Saya punya cita-cita jadi pemain sepakbola profesional, dapat memperkuat timnas,” katanya.
Dirinya mengaku mendapatkan ilmu bermain bola dari kampung halamannya di Desa Lubuk Semantung, Kecamatan Belido Darat, Kabupaten Muara Enim.
“Saya ikut bermain dengan kakak-kakak di kampung, jadi sudah terbiasa bermain bola. Saya senang dengan olahraga sepakbola dari kelas dua sekolah dasar,” tambahnya.
Apalagi hobinya bermain bola didukung penuh oleh kedua orangtuanya. “Orangtua setuju saya bermain bola, itu mereka menonton,” ujar Bandi ditemui usai laga final festival Alex Noerdin Cup, Minggu (6/1) siang.
Pemain bernomor punggung tujuh ini berhasil membawa tim yang dibelanya SSB Serasan Belido Darat merengkuh gelar juara Alex Noerdin Cup 2018.
“Alhamdulillah, kami juara di turnamen ini. Saya berharap dapat terpilih ke Jakabaring menemui Ronaldinho, agar saya mendapatkan tambahan ilmu bermain bola,” harapnya.
Untuk diketahui, SSB Serasan Belida Darat berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda dengan skor 3-0. (ril)