Foto (Ist)

PALEMBANG,HS РTunggak Pembayaran listrik sejak Januari 2019 lalu, PT PLN Padamkan sejumlah lampu di jalur Linght Rail Transit (LRT) Sumsel dan juga mencabut lampu penerangan  jembatan Musi IV palembang.
General Manager PT PLN ( Persero) Wilayah S2JB, Daryono mengatakan, pihaknya mengharapkan agar segera adanya solusi terkait penunggakan pembayaran rekening listrik.
“Untuk LRT kita sudah koordinasi dengan Pemkot Palembang namun Pemkot merasa belum ada serah terima dengan Waskita sehingga masih tanggung jawab mereka, sementara dari pihak Waskita kita belum dapat konfirmasi. Jadi, saling Lempar siapa yang mau tanggung jawab pembayaran tunggakan ini,” katanya saat diwawancarai Selasa (2/7/2019).
Begitupun soal pemadaman listrik untuk penerangan Jembatan Musi IV, Pemkot mengklaim belum adanya serah terima dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah 5. Dimana kaitan pembayaran listrik penerangan jalan Pemkot Palembang bertanggung jawab untuk itu.
Menurutnya, pihaknya tidak ingin kawasan tersebut menjadi gelap gulita terlebih tak lama lagi even internasional akan digelar di Kota Palembang. “Kalau sudah ada kepastian yang membayar pasti langsung kita hidupkan kembali. Hari ini dibayar maka hari ini juga dihidupkan. Jika belum diselesaikan terpaksa kita putus sementara,” tutupnya