Asisten II

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Muba, Ir Hendriadi, melaporkan perkembangan pembangunan jalur listrik dari Gardu Induk (GI) Betung menuju GI Sekayu, Muara Teladan.

Berdasarkan laporan terbaru dari pihak PLN bahwa saat ini pihaknya dalam mempercepat pembangunan jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dari Betung Sekayu menambah kelompok kerjanya menjadi 20 Kelompok yang mana sebelumnya hanya 7 kelompok kerja untuk membangun sebanyak 118 tower.

“Untuk menambah pasokan daya di GI Betung, PLN juga membangun 133 tower dari Sumsel V menuju GI Betung yang ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2016,” ujarnya.

Hal ini terungkap dalam rapat rutin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Ir Sulaiman Zakaria MT. Sulaiman menghimbau agar SKPD bisa melakukan percepatan realisasi pembangunan.

“Kemarin hasil rapat evaluasi triwulan II hasilnya sudah lumayan bagus dan saya mengaharapkan agar SKPD bisa melakukan pecepatan dalam realisasi pembangunan sehingga bisa mendapatkan hasil yang kita harapkan bersama dan bisa mensukseskan Yakin Permata Muba 2017,” ujarnya. (Eddy)