karo-otonomi-dan-kerjasama-setda-pemprov-sumsel-drs-amsin_20160616_121525

Karo Otonomi dan Kerjasama Setda Pemprov Sumsel, Drs Amsin

PALEMBANG,HS – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Musi Banyuasin yang baru , yang akan menggantikan Plt Muba Benny Hernedi yang cuti, segera di umumkan sebelum 28 Oktober 2016.

Hal tersebut diungkapkan Karo Otonomi dan Kerjasama Setda Pemprov Sumsel, Drs Amsin, di Kantor Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (20/10)

“Untuk Plt bupati kabupaten Musi Banyuasin yang sekarang akan ikut kembali dalam bursa pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2017 mendatang akan segera digantikan dengan Plt yang baru dengan masa jabatan yang telah di tentukan, dan sesuai dengan surat keputusan yang di keluarkan Mentri dalam negri nantinya.” ujarnya

Dia menambahkan. Sebelum tanggal 28 ini kita akan umumkan Plt Bupati Muba serta calonnya harus dari Eselon II.dan akan ada 3 kandidat calon plt muba yang berasal dari pemprov sumsel sendiri.

Sementara itu Gubernur sumatera selatan H Alex Noerdin Menyampaikan. telah mempunyai 3 nama yang dipersiapkan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muba. Sesuai dengan apa yang telah dirancang oleh Bupati sebelumnya.Dalam hal ini, apa yang telah diprogramkan oleh Wakil Bupati Muba atau Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muba, Benny Hernendi.

“Saya telah melakukan proses seleksi terhadap masing-masing pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.Sedikitnya ada 30 nama yang masuk dalam proses seleksi tersebut, selanjutnya dipilih kembali menjadi  10 nama. Kemudian, diseleksi kembali menjadi 5 nama, dan seleksi terakhir 3 nama, yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)”, Pukasnya.(MDN)