Palembang,HS- Polda Sumatera Selatan dan Polresta Kota Palembang kembali memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu sabu seberat 8,3 kg di Halaman gedung serbaguna Sri Melayu jalan demang lebar daun Palembang ( 12/3/19).

Barang haram tersebut didapat dari sindikat besar Bandung yang dikendalikan oleh Noval CS beserta 6 kawanan lainnya yang tertangkap tangan oleh jajaran kepolisian polda sumatera selatan.

Barang bukti sabu sabu tersebut dimusnahkan dengan cara di blender dan dicampur deterjen dihadapan puluhan para pelajar siswa siswi SMP dan SMA yang ada di kota palembang.

Sementara sindikat lainnya yang tertangkap saat mengedarkan sabu sabu di Palembang sebanyak 4 orang, dan 1 orang diantaranya adalah seorang perempuan yang mengaku masih pelajar Siswi SMK swasta yang ada di Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sengaja memusnahkan barang bukti shabu dihadapan siswa siswi yang berbarengan dengan acara sosialisasi bahaya narkoba, hoaxs, pornografi dan kekerasan dalam rumah.

Karena menurutnya pelaku, kurir, maupun bandar narkoba yang ditangkap kebanyakan kaum millennial usianya antara 20 sampai 30 tahun.

“Untuk itu kita harus beri kesadaran kepada kaum millennial karena narkoba sangat rentan baik penyalahgunaan maupun pengedar narkoba yang terus menyasar kaum millennial,”katanya usai pemusnahan.

Irjen Pol Zulkarnain juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak mudah terpengaruh oleh penggunaan narkoba yang akan merusak generasi penerus bangsa ini.(Anto)