Peninjauan lahan pembangunan Polres PALI

PALI, HS – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melalui Biro Rena Polda Sumsel, Senin (6/2) kembali meninjau lokasi yang nantinya dijadikan untuk didirikan kepolisian Resor (Polres) PALI.

Lokasi yang bakal dijadikan Polres PALI terletak di Jalan Merdeka depan Kantor Lurah Handayani Kecamatan Talang Ubi.

“Sekitar lima hektar, dan yang kita tinjau hari ini sudah mendekati kriteria itu. Lokasi sangat strategis, yakni dipinggir jalan raya, dekat dengan lingkungan pemukiman warga. Jadi pelayanan terhadap publik nantinya bisa maksimal,” ungkap AKBP Sinta, SIk Kabag Strajemen Biro Rena Polda Sumsel, Senin (6/1).

Ditanya kapan terbentuknya Polres PALI, Sinta menjawab bahwa dirinya optimis Polres PALI bakal terbentuk tahun ini.

“Tinggal bagaimana administrasi kelengkapan untuk bangun Polres yang disiapkan Pemda PALI. Kalau cepat, saya optimis tahun ini terbentuk. Masalah bangunannya juga Pemda PALI yang menyiapkan, tetapi meski belum ada bangunan fisiknya, Polres bisa terbentuk dan berjalan yang penting lokasi sudah ditetapkan dan memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony menegaskan bahwa lahan bakal didirikannya Polres merupakan lahan milik Pemkab. Meski saat ini Pemkab baru memiliki 4,3 hektare lahan yang telah bersertifikat, namun secepatnya pihaknya akan mencari lahan untuk melengkapi persyaratan tersebut.

“Kita akan lengkapi semua kekurangan, termasuk permintaan lahan seluas lima hektar. Saat ini, administrasi serta persyaratannya sedang kita buat dan sesegera mungkin akan kita ajukan,” ucap Wabup.

Ditambahkan Ferdian, bahwa Pemkab PALI serius untuk menginginkan terbentuknya Polres.

“Doakan saja, semoga keinginan ini bisa cepat terwujud,sebab apabila Polres terbentuk mudah-mudahan keamanan serta Kamtibmas di wilayah Bumi Serepat Serasan bisa terjamin,” harapnya.

Kabag Stragemen Biro Rena saat meninjau bakal lokasi Polres PALI selain didampingi Wakil Bupati, Ferdian Andreas Lacony, Sekda PALI, Robby Kurniawan serta Asisten I Setda Asrohi dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab PALI juga ikut dalam rombongan tersebut. (MAN)