Polres Prabumulih berhasil mengamankan pelaku pencurian pipa Pertamina.

Polres Prabumulih berhasil mengamankan pelaku pencurian pipa Pertamina.

PRABUMULIH, HS – Jajaran tim khusus (Timsus) Polres Prabumulih yang di BKO pada pengamanan aset PT Pertamina EP yang terdiri dari Polri dan TNI bersama security, Kamis (29/9) berhasil meringkus komplotan pencurian pipa milik PT Pertamina EP Asset 2.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE, melalui Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Andi Supriadi SH SIK MTCP mengatakan, pihaknya berhasi mengamankan satu diantara komplotan pelaku pencuri pipa minyak dan gas milik Pertamina EP Asset 2.

Kompol Andi Supriadi mengungkapkan identitas pelaku yang ditangkap yakni Ahmad Susanto (29) warga Desa Muara Burnai II, Kecamatan Lampung Jaya, Provinsi Lampung.

“Tidak hanya pelaku, petugas juga berhasil mengamankan truk berplat nomor BE 9211 TG bermuatan pipa gas 2 inci sebanyak 33 batang dan pipa line produksi ukuran 3 inci sebanyak 30 batang,” ujarnya.

Namun karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah hukum Polsek Rambang Lubai, Muaraenim pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek setempat.

“Oleh karena itu, guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Rambang Lubai, Muaraenim,” jelasnya. (IRS)