img20160915133705-329hotlo2bz0asxkhzf28a

MUARAENIM, HS – Polres Muaraenim menggelar Operasi Sikat Musi dan berhasil mengamankan belasan orang diduga pelaku tindak kejahatan dan senjata tajam serta senjata api rakitan. Selain itu, diamankan pula puluhan kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang tak dilengkapi surat menyurat.

“Alhamdulillah, Operasi Sikat Musi yang kita lakukan berhasil mengamankan 18 orang yang diduga pelaku tindak kejahatan. Kendaraan yang tak dilengkapi surat menyurat yakni R2 sebanyak delapan unit, R 4 ada tiga unit. Sedangkan benda tajam ada tiga pucuk dan senpi rakitan,” tutur Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan, SIK MSi, melalui Wakapolres, Kompol M Adil didampingi Kabag Ops, Kompol Zulkarnain, Kasat Reskrim, AKP Agus Prihandika dan Kasubag Humas, AKP Arsyad, Kamis (15/9).

Operasi ini, terang Wakapolres, dilaksanakan dari 1 – 30 September 2015. Jadi. Masih ada sekitar setengah bulan lagi untuk melaksanakan kegiatan ini. Pihaknya berharap, para pelaku kejahatan meliputi curanmor, curat dan curas akan terus bertambah yang diamankan.

“Hasil yang penangkapan ini tidak terlepas dari jerih payah seluruh jajaran baik Polres maupun Polsek, untuk itu kami sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak dalam mendukung suasana kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Muaraenim, ” harapnya. (EDW)